Wednesday, July 30, 2003

Procrastinate

Salah satu kebiasaan gue yang paling jelek adalah menunda.
Gue tau kalo kebiasaan ini nggak ada untungnya sama sekali, tapi jujur aja susah banget buat ngilanginnya.
Yang paling jelas, gue selalu menunda untuk ngelakuin sesuatu yang gue nggak suka.
Entah itu ngomong tentang sesuatu yang nggak enak sama seseorang, atau belajar sesuatu yang gue nggak pengen, atau pergi ke suatu tempat yang gue nggak suka...

Padahal, kalo dipikir", semakin cepet kita ngelakuin sesuatu yang nggak kita suka, semakin cepet juga urusan itu beres.
Misalnya, gue maleees banget nyampein berita buruk sama orang lain. Kayaknya nggak enak aja, gitu...
Tapi, sebenernya, semakin cepet gue nyampein berita itu, semakin cepet juga gue nggak perlu berurusan lagi sama masalah itu.

Jadi...sekarang, tiap kali gue malees banget ngelakuin sesuatu, gue berusaha mikir aja, "kalo gue selesain hari ini, besok gue nggak perlu mikirin ini lagi..."
Kadang", taktik itu lumayan berhasil, meskipun, untuk beberapa hal, teteeep aja gue seneng nunda"...

Yaaa... bad habits die hard.... =)

No comments:

Post a Comment