Monday, September 15, 2003

Hujan

Hari ini hujan...
Langit yang mendung, udara yang dingin, tetesan air yang turun terus menerus..
Bener" bikin semangat gue merosot sampai ke titik terendah...

Apalagi waktu gue berusaha ngehindar dari genangan" air...
Dan waktu gue menyadari kalo payung gue macet...
Sampe akhirnya gue terpaksa berteduh bareng gerombolan orang" yang kebasahan...
Uahh....rasanya sebeeeel banget sama yang namanya hujan...

Tiba", gue ngeliat serombongan anak sekolah...
Dengan nuansa putih biru..
Asik lari" di bawah siraman hujan...
Dan gue jadi inget,
beberapa tahun sebelumnya...
Pemandangan yang sama...
Hanya aja, yang ada di balik seragam itu adalah gue
dan temen" gue...
Lari", dorong"an...
Hujan semakin deras, kita semakin senang...

Lalu di belakang mereka,
Ada sepasang anak manusia...
Satu payung berdua...
Dan ingatan gue, balik lagi ke masa lalu...
Berjalan berdua...
Di tengah siraman hujan...
Dengan payung berbentuk kebahagiaan...

Dan saat balik lagi dari lamunan,
gue ngeliat semburat warna-warni di kejauhan...
Yang bakal menjadi sebuah pelangi....

Tiba", di mata gue...
Hujan nggak terlalu menyebalkan lagi.... =)

No comments:

Post a Comment