Wednesday, February 18, 2004

My Job!

Salah satu hal paling nyenengin dengan jadi reporter adalah banyaknya orang" baru yang gue temuin setiap hari..
Entah itu sesama reporter dari media laen, atau juga nara sumber yang bisa berkisar dari satpam sampe politikus...
Dan yang pasti, pengetahuan gue juga jadi nambah banyak banget tiap harinya...
Dari yang tadinya nggak ngerti tentang politik dan males banget baca koran, sekarang jadi "terpaksa" tau tentang isu" yang lagi "in".

Kayak misalnya, pas gue tadi mau wawancara orang, gue enggak ngerti sama sekali isu yang harus gue tanyain..
Tapi dengan nanya" dan cari tau sesingkat mungkin, gue jadi belajar untuk selalu adaptif sama semua masalah yang ada...

Yang jelas, dengan jadi reporter, gue jadi ngeh kalo di sekitar kita itu banyak banget segala jenis orang dengan masalahnya masing"..
Dari mulai politikus yang punya janji" manis asal bisa duduk di pemerintahan, sampe pedagang" kaki lima yang pikirannya sederhana banget : gimana biar kebutuhan hari ini bisa tercukupin...

Seneng juga, jadi bisa ngebuka pikiran gue tentang berbagai hal....

No comments:

Post a Comment