Saturday, August 14, 2004

Relationshi*

satu pelajaran hidup yang mungkin sampe sekarang gue nggak pernah dapet nilai bagus adalah menjalin relationship...

dari dulu...pas pertama kali pacaran jaman" smp atau sma, sampe sekarang saat umur gue udah menginjak angka 20an...kayanya gue masih berada di level yang nggak jauh beda.

malu"in sih emang...di mana sebagian temen" gue udah mulai bisa ngejalin hubungan serius, udah punya rencana masa depan yang pasti, udah pada ngomongin the M word.. (merit maksudnya...)

gue masih aja berkutat di pertanyaan yang sama : apa yang gue mau dari relationship? kenapa susah banget sih buat cari seorang pendamping?

relationship mungkin adalah masalah yang paling pribadi dari setiap orang.
kita jelas nggak bisa ngejudge relationship yang dijalanin sama orang lain berdasarkan apa yang keliatan di mata kita.
ada temen gue yang kerjaannya berantem mulu sama ceweknya, jealous"an terus sampe putus nyambung berkali", tapi ternyata dalem waktu dekat mereka mutusin buat nikah.
dan gue yang meskipun heran, apa iya kalian udah yakin, nggak mungkin ngomong apapun karna yang ngejalanin semua itu adalah mereka dan merekalah yang paling tau.

gue sendiri masih bego banget kalo ditanyain soal urusan yang satu ini..
gue bukanlah tipe orang yang berani buat berkomitmen apalagi kalo gue nggak ngerasa yakin sama orang itu.
dan hasilnya? hubungan putus nyambung nggak jelas yang sebenernya nggak ngebawa gue kemana-mana.

mungkin yang perlu kita tau sebelum bisa ngejalin suatu hubungan adalah, apa yang kita cari dari seseorang untuk jadi pendamping kita?
sifat yang sama, atau justru kehidupan yang bener" beda?
orang yang bisa diajak ngomong apapun, atau justru orang yang bisa ngajarin kita banyak hal?
orang yang bisa bikin kita ngerasa jatuh cinta terus setiap hari, atau orang yang bener" udah jadi bestfriend kita dalam segala hal?

sepertinya, sebelum nglangkah ke tingkat relationship, minimal kita harus tau dulu "aktor" yang kita mau itu seperti apa.
ibarat film, ada proses casting dulu gitu lho...

anyway...ada yang tau sekolah yang ngajarin tentang relationship? =)

No comments:

Post a Comment