Saturday, April 30, 2005

Love is Blind

Beberapa hari lalu, seorang temen gue ngasi tau, kalo minggu ini adalah saat" terakhir dia di Jakarta. "Sabtu ini aku pulang ke Aceh, mau merit.."
Langsung aja gue dan temen" laennya ngasih selamet dengan semangat. Pembicaraan pun beralih ke masalah pernikahan, pasangan hidup, sampe luluran.

Sepeninggal dia, seorang temen gue yang laen nyeletuk,"Hebat ya dia, mau ninggalin semua kehidupannya di Jakarta buat merit..."
"Namanya juga cinta," kata gue dengan nyantai.
Temen gue ngebales, "Iya, katanya sih cinta...Tapi dia kan belom pernah ketemu calon suaminya, telfon"an aja baru sebulan ini..."
HUA???

Entah takjub entah nggak percaya...Masa sih hari gini masih ada kejadian kaya gitu?
"Katanya dia percaya banget sama rekomendasi keluarganya...lagian cowok itu kedengerannya sih baik.."

KEDENGERANNYA???
Gue tambah stres..Nggak abis pikir, di jaman teknologi canggih sekelas blackberry, ternyata masih ada temen gue yang ngandelin "kedengerannya" buat jadi pegangan nentuin pasangan hidup..
Pasangan yang bakal seumur hidup nemenin dia...!!!

"Cinta itu buta sih..." temen gue yang laen nimpalin..
Dan gue, lagi", hanya bisa mikir, apa karna cinta itu buta, sampe" kita ngerasa nggak perlu lagi ngeliat? Cukup ngandelin telinga dan hati? Rekomendasi keluarga dan orang terdekat kita dianggap cukup?

Bener" jaman edan.... bahkan orang yang udah pacaran bertahun" aja masih suka ngerasa nggak yakin dengan apa yang dia cari...dengan apa yang ada di depannya...
Tapi ini? Ketemu pun belum pernah...Bahkan foto sang cowok pun dia nggak punya...

Kadang gue suka mikir, apa cinta emang buta, atau kita yang sengaja membutakan diri untuk cinta?

No comments:

Post a Comment