Saturday, July 26, 2003

"What Should I Do with My Life?"

gitu judul buku yang belakangan ini lagi gue baca.
Buku karangan Po Bronson itu lumayan ngasih inspirasi, terutama buat yang lagi bingung tentang yang namanya tujuan hidup.

Buku itu nggak ngasih nasehat atau motivasi supaya kita nyari tujuan hidup kita..
Tapi justru ngasih liat real stories tentang orang" yang lagi struggling buat nyari tujuan hidupnya masing"...
Ada beberapa yang bahkan ganti" kerjaan sampe 5 atau 6 kali, tapi masih belom berhasil nemuin apa yang sebenernya dia mau....

Buat gue, yang masih sibuk berkutat dengan skripsi, terus terang masih blank sama tujuan hidup gue nantinya.
Nggak kebayang gimana caranya supaya hidup gue bisa ngasih kontribusi buat orang-orang di sekitar gue.
Bahkan, gue juga belum yakin 100% apa yang bisa gue lakuin supaya hidup gue bisa bener" meaningful...

Kalo mau jujur, sering banget gue nyesel, kenapa ya dulu gue ngambil jurusan Teknik Industri?
Karna ternyata, sesudah lebih kurang 4 taun kuliah...
Kok ya gue nggak ngerasa seneng...

Oke, selama 4 taun itu ada masa" di mana gue nikmatin yang namanya kuliah...
Tapi itu lebih karena temen" di sekitar gue, terus juga karena kegiatan" himpunan dan lain" yang pokoknya nggak ada hubungannya sama mata kuliah yang gue ambil...

Nggak jarang orang ngambil keputusan yang salah dalam hidupnya...
Termasuk juga gue...
Mungkin kalo disuruh balik lagi ke 4 taun yang lalu, gue nggak bakalan mau ngambil jurusan yang sama seperti sekarang ini.
Tapi.... gue juga nggak mau nyesel, kebanyakan nyalah"in keputusan gue, dan akhirnya malah nggak pernah tau apa sebenernya yang gue mau...

Nggak ada kata terlambat buat ngerubah hidup kita jadi sesuatu yang lebih berarti, terutama buat diri kita sendiri...
Buat apa kita maksa untuk nerusin hidup seperti yang udah kita jalanin sekarang ini, hanya gara" kita udah ngerasa terlanjur?

Gue sendiri masih belom tau pasti apa yang bakal gue lakuin sesudah lulus nanti...
Tapi...gue bakal terus nyari...
Dan (mudah"an nih....) nggak bakal berenti sebelum ketemu apa yang bener" gue suka...

No comments:

Post a Comment