Saturday, July 17, 2004

Bis-Bis Ibukota

Pernah naek bis kota di Jakarta?
Boleh yang jenisnya kopaja, metromini, ppd bahkan patas ac (tapi bukan busway!!!)
Kalo pernah, pasti tau deh, betapa banyaknya orang yang nyari duit di bis kota dengan berbagai cara" aneh...
dari mulai yang normal dan bisa dimaklumin, sampe yang abnormal dan bikin kita hanya bisa geleng" kepala..

pernah gue lagi ada di satu bis, tiba" masuk seorang bapak,dan dengan pedenya nyanyi" lagu kasidahan sambil baca" ayat quran...
belom ilang lagu itu terngiang" dari kuping gue, udah masuk lagi bapak yang laen..dan percaya nggak? dia bawain renungan dari alkitab, plus nyanyiin lagu" rohani yang bawa" nama Yesus..
Wah....sumpah gue cukup kaget juga ngeliat betapa pluralnya kota jakarta, dan betapa sempitnya lapangan kerja di sana.
tapi yang bikin cukup mengagetkan lagi, banyak juga orang" yang masih ngasi uang ke dua bapak ini...

pernah juga, di salah satu bis patas ac, ada seorang cowok masuk bawa suling...
tiba" dia maenin satu lagu yang sediiiihhh banget...
trus di tengah" lagu, dia bacain satu cerita yang (suer!!) pernah gue baca di chicken soup..
hehehe...what a creative way to do...

cara laen yang kadang ganggu, banyak juga penjual" yang beredar di bis kota.
dari mulai jualan ordinary stuff kayak tempat cd,bolpen atau majalah, sampe barang" aneh yang gue aja baru pernah liat, misalnya kuaci rasa cokelat, buku bahasa arab, permen berlabel jepang dan masih banyak lagi...

anyway...saat" gue lagi ngerasa bete banget sama kerjaan, down banget karna baru dimarahin atasan, dan stres karna bis yang super padet banget...
pas gue liat orang" itu..dengan semanget 98 (bukan 45 lagi soalnya...) berusaha cari sedikit uang..
gue bisa mikir, heyyy...i will survive...=)

No comments:

Post a Comment