Thursday, August 07, 2003

Life is full of if onlys...

Seandainya tadi gue nggak kaya gitu..mungkin dia nggak kaya gini...
Seandainya dulu gue mau dengerin yang orang" omongin...mungkin gue nggak perlu ngalamin ini semua...

Dan seterusnya....

Mungkin dalam sahari ini aja, udah ada beberapa "seandainya" yang muncul dalam pikiran kita...
Kadang sesuatu yang sepele, seperti misalnya : seandainya tadi gue bangun lebih pagi, mungkin gue sempet ketemu dulu sama nyokap dan minta duit jajan... =)
Atau, mungkin sesuatu yang lebih serius, seperti misalnya : seandainya tadi gue nggak marah" , seandainya gue lebih sabar, mungkin gue nggak bakal ngerasa nggak enak dan diem"an sama dia sekarang ini...

Atau....sesuatu yang emang di luar kuasa kita, seperti misalnya : seandainya gue nggak lewat jalan itu tadi, mungkin kecelakaan ini nggak bakal terjadi...

Setiap hal yang kita lakuin, pasti ada konsekuensinya...
Kadang itu sesuatu yang emang bisa kita kontrol, tapi kadang bisa juga sesuatu yang nggak bisa diapa"in lagi...emang udah takdir...

Satu hal yang mungkin harus dipikirin, "if onlys" tadi itu nggak bakal bisa nyelesein masalah...
Yang ada, mau nggak mau harus ngadepin semua konsekuensi dari tindakan" kita....

No comments:

Post a Comment