Thursday, August 28, 2003

Fast Forward/Rewind

WAKTU, mungkin adalah satu dari sedikit hal yang nggak bisa diganggu gugat oleh manusia...
Pernyataan ini gue buat dengan asumsi belom ada yang namanya mesin waktu...

Tapi kalo seandainya manusia boleh memilih : Mendingan turn back time atau forward time??
Dalam menghadapi kondisi yang nggak enak, mendingan bisa mundurin waktu (dan berusaha memperbaiki kesalahan di masa lalu supaya kondisi nggak enak ini bisa dihindari), atau majuin waktu (supaya nggak usah ngadepin kondisi nggak enak ini dan langsung hidup di masa depan saat semua masalah udah selesai)???

Kalo boleh milih, tadinya gue tergoda untuk milih : mundurin waktu... Karna, siapa sih yang nggak mau dikasih kesempatan kedua??
Tapi....kalo dipikir" lagi.... seandainya gue bisa mundurin waktu, mungkin gue nggak akan pernah puas sama keputusan" yang gue ambil... Dan bisa dengan gampangnya berbuat kesalahan, karna nantinya toh dengan gampangnya juga bisa diperbaikin.... Dengan kata lain, gue bakal hidup di masa lalu terus, dan nggak akan berani untuk maju!!!

Waaa.... itu tentu aja sesuatu yang nggak bener...
Terus...gimana kalo milih majuin waktu aja?
Pertama kali dipikir, boleh juga sih.... Siapa coba yang nggak mau pergi begitu aja ke masa yang akan datang, dan bisa ngehindar dari kondisi yang nggak enak sekarang ini?
Tapiiiii...... kalo dipikir" lagi..... gimana coba kalo ternyata di antara waktu yang terlewat tadi, ada peristiwa penting yang sayang banget kalo kelewat?
Gimana kalo misalnya dalam waktu yang terlewat tadi, ternyata kita harus kehilangan sesuatu atau seseorang yang berharga, dan nggak sempet ngucapin perpisahan???
Yang lebih parah lagi, gimana coba kalo dalam waktu yang terlewat tadi, kita justru ngedapetin once in a lifetime lesson.... Yang bakal bikin kita hidup menjadi manusia yang lebih baik...

Yaaa....kalo dipikir", manusia emang nggak pernah puas sih...
Tapi....seandainya disuruh milih, gue bakal milih untuk tetep ada aja deh di waktu sekarang ini.... Seenggaenak apapun kondisi yang lagi dihadapin sekarang....

Karna...pernah denger kan, kalo : yesterday was past, tomorrow is future... but today? Today is a gift...that's why we call it present....

No comments:

Post a Comment