Sunday, November 14, 2004

Mudik Yuk

Lebaran...identik sama mudik..
Semua orang kayanya pulang ke kampung halaman masing".
Gue aja kemaren ini cukup watir gak dapet tiket ke Bandung, jadi udah stand by di gambir dari subuh...
Dan bener aja,orang udah tumplek blek disana, soalnya mungkin satu hari menjelang lebaran kali ya..

Anyway, gue cukup seneng bisa pulang ke bandung biarpun gue nggak lebaranan..
Udah cukup lama juga gue nggak menginjak kota kelahiran gue ini..
Pulang, menurut gue adalah sebuah kata yang lucu juga, dan sedikit abstrak.
Definisi pulang, mungkin buat sebagian besar orang adalah menuju sebuah tempat bernama rumah.
Tapi rumah itu sendiri apa?
Suatu bangunan tempat kita tinggalkah, atau tempat di mana kita lahir dan dibesarkan, atau sebuah lingkungan yang bener" udah familiar sama kita?

Buat gue, rumah adalah tempat dimana orang" yang gue sayang tinggal , tempat dimana ada cinta untuk gue kasih dan gue terima, tempat dimana hati gue berada..A home is where yourt heart is..
Mungkin rumah gue sekarang di bandung, tempat keluarga gue selalu nerima gue, apapun kondisi gue, entah kesepian, stress sama kerjaan, atau lagi sakit berat...
Rumah bisa bikin gue ngerasa nyaman, ngerasa everything's gonna be okay...
Tapi rumah gue juga ada di tempat lain, di dalem hati orang" yang gue sayang, di tempat di mana gue bisa ngerasa jadi diri gue sendiri...

So...selamat mudik buat yang lagi pada mudik, selamat lebaran buat yang ngerayain...dan selamat menikmati rumah buat semua...Termasuk yang lagi pada homesick dan jauh dari rumah....

No comments:

Post a Comment