Thursday, July 07, 2005

Dua Dunia

Kemaren malem, gue ngelayat bokap temen gue yang baru meninggal. Suasananya standar acara pelayatan, banyak orang, ketemu temen" lama, salam"an sama anggota keluarga, dan malahan ngegosipin orang" yang udah lama nggak ketauan kabarnya.

Meskipun tampang temen gue ceria, mungkin karena dia udah bisa nerima kepergian bokapnya, atau mungkin juga karena dia emang salah satu orang paling nyantai yang gue kenal, tapi ada omongannya yang bikin gue terpana.

"Kata temen" gue, akhir" ini gue aneh banget..Gue bisa ketawa dan nangis dalam waktu deket. Gue bisa tiba" diem sendirian, trus langsung ketawa kaya orang gila. Gue kaya lagi ada di dua dunia..."

Kata"nya yang diomongin sambil senyum malah bikin gue sedih. Berada di antara dua dunia, mungkin adalah satu hal yang bener" nggak menyenangkan.

Terlebih, kalo kita nggak tau apa yang bikin kita ada di ana. Di antara dunia benci dan cinta, antara tawa dan air mata, antara memori dan masa kini, antara ada dan tiada...

No comments:

Post a Comment