Tuesday, October 18, 2005

Miki Mos

Kemaren hari bersih" nasional...Dan tumben banget gue bisa ngilangin semua kemalesan gue. Beres" kamar, nyapu", buangin sampah" nggak bermutu, sekalian nyuci baju...

Puas juga sama hasil kerja gue, karna kamar gue sekarang jadi berasa bersih banget. Gue jadi keinget sama kamar gue di Bandung dengan segala kesemrawutannya. Nyokap gue selalu bilang, dia nggak heran kalo sampe ada makhluk" laen ikut tinggal di kamar gue, hahaha...

Lega karna kamar dah beres, gue nyantai duduk di depan laptop gue, buka imel sambil dengerin lagu kebangsaan akhir" ini, Somebody- Depeche Mode (halaahhhh). Tiba" dari sudut mata gue, gue ngeliat ada yang jalan di atas heater gue. Refleks, gue langsung nyamperin heater itu, trus sambil agak deg"an meriksa sekeliling heater.

Tuh kan, beneeeerrrr....ada seekor tikus mungil di sudut heater. Sesudah tatap"an sejenak, gue langsung ngabur. Mampus gue...rumah lagi kosong pula, jadi nggak ada orang yang bisa dimintain tolong...Ngebayangin gue harus berbagi kamar sama seekor tikus belanda kecil mungil, kayanya gue nggak rela banget...Akhirnya gue ngeberaniin diri gue buat ngelakuin satu hal yang kayanya nggak mungkin berani gue lakuin kalo nggak kepepet : berburu tikus...

Jadi deh, sepagian itu gue kejer"an sama si tikus. Tapi yang namanya tikus emang jago sembunyi, yang ada gue kecele melulu sama dia. Hampir aja gue tergoda buat mancing si tikus pake keju belanda (gue yakin dia pasti gak akan tahan!!). Tapi akhirnya gue nyerah, pasrah abis pokoknya...

Sorenya, temen" gue dateng ke rumah. Gue udah berusaha ngelupain urusan itu..Taunya tiba" pas kita lagi ngumpul" di dapur, salah satu temen gue ngomong, "Trid..ada miki mos keluar dari kamar lo tuh...masuk ke bawah kulkas.."

Gue langsung aja semangat, berusaha buat ngeliat si tikus yang sembunyi di bawah kulkas. Tapi dasar mungkin emang nggak jodoh, kita akhirnya nggak sempet tatap"an muka lagi...Yah...mudah"an jangan deh...=)

No comments:

Post a Comment