Tuesday, May 23, 2006

Nostalgia 80-an

Kemaren pas lagi blogwalking di sela-sela bikin report (halah...padahal banyakan browsingnya), gue menemukan sebuah blog lucu. Isinya tentang semua hal yang menyangkut tahun 80-an.Taglinenya aja udah bikin senyum senyum sendiri: Memble tapi Kece. Hehehe, berasa lagi baca buku-buku Lupus jaman dulu.

Dibilang generasi yang besar di tahun 80-an mungkin nggak sepenuhnya bener buat gue. Gue lahir di penghujung tahun 80, dan ingatan tentang dekade itu sebagian cuma samar-samar aja. Jadi waktu gue menelusuri blog itu, nggak semua fenomena tahun 80-an yang ada di sana familiar buat gue.

Tapi bahagia banget waktu baca postingan tentang jajanan tahun 80-an, dengan wafer superman dan cokelat ayam, permen chelsea dan cocorico, minuman vitacharm dan jus kotak GoGo, atau jajanan penuh bumbu penyedap seperti Anak Mas dan Krip-krip. Berasa semua rasa makanan itu ada lagi di lidah gue.

Juga waktu gue baca postingan tentang Buku Trio Detektif (favorit gue banget, bahkan masih ngelengkapin koleksinya sampe sekarang), Film-film Warkop DKI dan Catatan si Boy, Albumnya Vina Panduwinata dan bahkan bahasan tentang Coverboy & Covergirl majalah MODE! Hahaha...

Berasa balik lagi ke jaman dulu, jaman di mana seragam kebangsaan kakak cowok gue adalah wristband dan headband, dengan gaya-gaya breakdance amatirannya itu..Jaman di mana uang jajan gue selalu abis buat koleksi sapu tangan dan pritilan Hello Kitty dan Sanrio...Jaman di mana seratus rupiah itu bisa dapet Krip-krip 4 bungkus...Jaman di mana mobil VW Kodok bukanlah mobil gaul tapi emang mobil kebanyakan..

Jaman yang buat gue, berarti 1 kata: childhood...=)

No comments:

Post a Comment